Tinggalkan komentar

Cara Mencerahkan Kulit Secara Alami

zdfhMemiliki kulit yang putih dan cerah adalah idaman sebagian besar kaum hawa. Banyak cara yang dilakukan oleh kaum hawa supaya kulit tampak putih dan cerah dengan tidak memperhatikan dampak negatifnya, misalnya suntik putih, mengkonsumsi obat pemutih kulit, dan penggunaan lotion pemutih. Bukan hanya harga yang relatif mahal, tetapi cara yang demikian sangat membahayakan kesehatan kulit. Sebenarnya ada cara atau tips yang lebih aman dan untuk memutihkan kulit sekaligus menjaga kesehatan kulit, yaitu dengan cara :

  1. Mandi lulur dengan buah alpukat dan jeruk nipis

Buah alpukat yang sudah di jus ditambah dua sendok perasan jeruk nipis. Kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis merupakan zat pencerah alami yang dapat mencerahkan kulit secara bertahap.

  1. Yoghurt dan madu untuk masker wajah

Yaitu dengan cara mengoleskan keduanya ke wajah, setelah itu diamkan selama 15 menit dan setelah itu bilas dengan air dingin. Lakukan hal ini secara rutin sebelum tidur. Hal ini dilakukakan untuk mendapatkan kulit yang halus dan cerah.

  1. Buah pisang dan madu

Pertama-tama kupas satu buah pisang ambon, kemudian haluskan. Tambahkan satu sendok teh madu kemudian aduk sampai rata. Setelah itu oleskan ke bagian wajah dan leher dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan secara rutin setiap hari agar kulit tampak cerah dan halus.

  1. Putih telur dan jeruk nipis

Selain bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah, putih telur juga dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Sama halnya dengan jeruk nipis yang mengandung vitamin C yang dipercaya dapat memutihkan kulit wajah. Yaitu dengan cara mencampurkan putih telur dengan beberapa tetes jeruk nipis secukupnya. Kemudian aduk hingga merata, lalu oleskan pada permukaan wajah seperti penggunaan masker, diamkan beberapa menit hingga mengering, bilas hingga bersih. Dengan pemakaian secara rutin akan mempercepat dalam proses mengencangkan dan memutihkan kulit wajah.

  1. Kentang

Tidak hanya berperan sebagai sayuran, kentang juga bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah. Caranya yaitu dengan memarut satu buah kentang atau secukupnya, kemudian campurkan dengan satu sendok teh madu, aduk hingga rata, kemudian oleskan ke permukaan wajah hingga keleher, diamkan selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin.

Tinggalkan komentar